Hidup Sehat dengan Cara Alami

Monday, February 13, 2017

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami


Advertisement

Selain rambut rontok, berminyak, kering, rusak dan bercabang, masih ada satu masalah rambut yang harus diatasi, yaitu kutu rambut. Ya, kutu rambut yang kecil itu dapat menyebabkan rasa gatal jika menggigit kulit kepala. Kutu rambut juga dapat berkembang biak dengan cepat jika tidak segera diatasi.

Penyebab kutu rambut adalah karena kurangnya menjaga kebersihan rambut. Jarang keramas atau bisa juga tertular dari orang lain. Namun jangan khawatir, karena banyak cara alami dan mudah untuk menghilangkan kutu rambut yang membandel. Berikut ini adalah cara-cara alami mengatasi kutu rambut yang ampuh yang bisa segera anda praktekan:

Bawang merah
Kutu RambutSediakan 5 siung bawang merah, kupas dan parut. Parutan bawang merah ini dioleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Ingat, harus benar-benar merata. Diamkan selama dua jam dan keramas menggunakan shampo untuk menghilangkan bau bawang.

Minyak zaitun
Selain dapat menyuburkan rambut dan membuat rambut halus berkilau, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi kutu rambut. Cara dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata. Minyak zaitun dapat membuat kutu menjadi lemas dan mematikan telur-telur kutu yang menempel di rambut.

Minyak kayu putih dan jeruk nipis
Minyak kayu putih tidak hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh, tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya, siapkan empat sendok makan minyak kayu putih dan satu buah jeruk nipis. Peras air jeruk nipis dan masukkan ke dalam 4 sendok makan minyak kayu putih, aduk rata. Oleskan ramuan ini ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam, setelah itu cuci bersih dan keramas dengan shampo.

Minyak kelapa
Minyak kelapa biasa digunakan untuk merawat rambut rontok dan rambut kering. Tapi bukan cuma itu, karena minyak kelapa juga bisa digunakan untuk membasmi kutu rambut. Oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala sebelum tidur malam. Kemudian tutup dengan plastik atau shower-cap. Keesokan harinya, keramasi rambut seperti biasa.

Air cuka
Oleskan air cuka secara merata pada rambut dan kulit kepala. Air cuka bekerja dengan meresap ke dalam rambut dan merontokkan telur-telur kutu. Jika anda tidak tahan dengan bau cuka, Anda bisa mencampurnya dengan air terlebih dahulu.

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara cepat dan alami. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel tentang cara merawat rambut agar kesehatan dan kecantikan rambut Anda selalu terjaga.
Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami