Hidup Sehat dengan Cara Alami

Friday, July 24, 2015

Cara Mengatasi Keputihan dengan Bahan Alami


Advertisement

Keputihan merupakan masalah yang dihadapi oleh hampir semua wanita. Namun keputihan sendiri ada dua jenis, yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis biasanya tidak berbau dan tidak terasa gatal. Sedangkan keputihan patologis baunya busuk dan menyebabkan gatal di sekitar kemaluan.

Nah, jika anda mengalami keputihan patologis yang mengganggu, bisa diatasi dengan ramuan tradisional. Berikut ini kami informasikan bagaimana cara mengatasi keputihan dengan bahan alami.

Ramuan tradisional obat keputihan
Cara Mengatasi KeputihanDaun senggani segar sebanyak 2 genggam, jahe, dan bengle masing-masing seukuran ibu jari dicuci bersih lalu dipotong-potong seperlunya. Masukkan 3 gelas air dan 1 sendok makan cuka, lalu direbus sampai airnya tersisa 2 gelas. Setelah dingin airnya disaring, lalu diminum 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas.

Daun sirih mengobati keputihan
Bahan berupa 7 sampai 10 lembar daun sirih. Kemudian direbus dengan 2,5 liter air sampai mendidih. Gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk membasuh daerah sekitar kemaluan. Gunakan selagi masih hangat.

Mengatasi keputihan dengan kulit buah delima
Rebus 30 gram kulit delima kering dan 30 gram herba sambiloto kering dengan satu liter air bersih. Biarkan sampai air rebusannya tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring airnya dan bagi untuk tiga kali minum, pagi, siang, dan malam hari. Air rebusan ini juga bisa digunakan untuk cuci v4g1n4. Khusus wanita yang sudah menikah, gunakan dengan alat semprot yang masuk ke liang v4g1na.

Cara mengobati keputihan
Bahan yang dibutuhkan adalah 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, 1 gagang buah asam, 1 potong gula kelapa/aren. Semua bahan tersebut direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian di saring. Setelah dingin airnya diminum satu kali sehari.

Pacar air
Tanaman pacar air biasa digunakan sebagai tanaman hias yang ditanam di pekarangan. Namun, pacar air juga bisa digunakan untuk pengobatan, salah satunya mengatasi keputihan pada wanita. Caranya, ambil 30-60 gram daun pacar air segar, kemudian direbus dan air rebusannya digunakan untuk membasuh daerah kemaluan.

Bunga Boroco
Rebus 60 gram bunga boroco ditambah 60 gram daging hingga matang. Air rebusannya diminum dan dagingnya dimakan.

Kembang pukul empat dan pecut kuda
Keputihan bisa juga diobati dengan bunga pukul empat. Ya, bunga yang biasa ditanam di halaman rumah ini bisa digunakan untuk mengobati keputihan. Selain itu, rebusan akar pecut kuda juga bisa dipakai untuk menghilangkan keputihan.

Tanaman pulutan
Keputihan juga bisa diobati dengan menggunakan tanaman pulutan. Caranya, sediakan 30 - 60 gram akar tanaman pulutan segar kemudian direbus hingga mendidih. Setelah dingin, airnya diminum.

Oke, itu dia berbagai macam bahan alami untuk mengatasi keputihan. Selamat mencoba semoga lekas sembuh. Baca juga artikel mengenai cara memutihkan selangkangan dan cara menghilangkan jerawat secara alami.
Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Keputihan dengan Bahan Alami