Hidup Sehat dengan Cara Alami

Monday, February 13, 2017

Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami


Advertisement

Rambut merupakan mahkota bagi wanita dan harga diri bagi pria. Jika rambut anda mengalami kerontokan, tentu saja hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. Karena itulah, rambut harus dirawat dengan baik, sama seperti merawat wajah.

Sebenarnya rambut rontok adalah hal yang lumrah, karena rambut mempunyai siklus hidup, dimana rambut yang sudah tua akan rontok dan digantikan dengan rambut yang baru. Normalnya setiap hari seorang wanita mengalami kurang dari 90 helai rambut rontok, jika lebih dari itu maka harus segera dilakukan perawatan.

Rambut Rontok
Rambut rontok
Berikut ini beberapa cara merawat rambut rontok secara alami yang bisa anda lakukan.

Pijat kepala dengan hot oil
Cara terbaik untuk mengurangi rambut rontok Anda adalah memijat-pijat kepala dengan hot oil. Pemijatan ini dilakukan untuk menghilangkan rambut rusak dan memberikan nutrisi yang tepat untuk rambut Anda.

Minyak Kemiri
Pemakaian minyak kemiri dapat mengurangi kerontokan rambut, bahkan kerontokan yang berasal dari akar rambut. Kandungan protein dan mineral dalam kemiri dapat menguatkan akar rambut. Memakai minyak kemiri cukup mudah, cukup oleskan di rambut dan kulit kepala. Pijat perlahan lalu diamkan 1 jam atau 1 malam. Lalu keramaslah seperti biasa. Lakukan perawatan ini seminggu sekali atau dua kali

Ekstrak kelapa
Kelapa adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menutrisi rambut Anda. Minyak kelapa dan santan adalah ekstrak kelapa yang sangat bermanfaat untuk rambut Anda. Ekstrak kelapa ini akan membuat rambut Anda lembut dan kuat.

Gunakan Gel Lidah Buaya
Untuk perawatan alami, gunakan gel lidah buaya. Ambil daging lidah buaya dan usapkan pada helaian rambut Anda. Diamkan semalaman untuk terapi. lakukan perawatan ini selama 2 kali seminggu agar rambut Anda lebih lembab, sehat dan berkilau.

Keramas Dengan Air Dingin
Selain lidah buaya, keramas dengan air dingin membuat rambut Anda lebih kuat dan mengkilat. Rambut patah biasanya lebih rapuh dan kurang bersahabat dengan air hangat. Usahakan selalu keramas dan membilas rambut dengan air dingin. Kemudian biarkan rambut kering secara alami.

Produk Susu
Susu dan jenis produk susu lainnya merupakan sumber yang kaya akan kalsium,protein dan vitamin D.Vitamin D berguna untuk membantu tubuh menyerap kalsium.Karena rambut terdiri dari sebagian besar protein maka sangat di anjurkan untuk makan -makanan yang bayak mengandung kalsium dan protein seperti yoghurt, keju, tahu, telur dan susu kedelai.

Ikan dan Kacang
Makanan yang kaya protein dan zat besi seperti ikan ,bit dan hati dapat membantu memperkuat batang rambut sehingga dapat mengurangi kerontokan pada rambut.selain makan-makanan yang kaya protein dan zat besi di anjurkan pula untuk mengkonsumsi buahan-buahan yang mengandung vitamin C karena vitamin C dapat membatu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Daun Seledri
Selain mengurangi rontok, seledri dapat menyegarkan kulit kepala dan membuat rambut tumbuh lebih sehat. Caranya, ambil 8 hingga 10 batang seledri. Haluskan dengan blender. Keramas seperti biasanya, tepuk-tepuk rambut dengan handuk hingga air berkurang. Oleskan seledri halus di seluruh bagian kulit kepala. Pijat kulit kepala selama 3 hingga 5 menit. Bungkus rambut dengan handuk selama 30 menit hingga 1 jam. Bilas rambut hingga bersih.

Minyak Zaitun
Untuk mendapatkan rambut yang kuat, tidak mudah patah dan rontok, lakukan perawatan alami yang telah terbukti dari generasi ke generasi. Pemakaian minyak zaitun pada rambut, juga minyak kelapa atau minyak argan terbukti dapat membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu dan buktikan hasilnya.

Nah, itulah beberapa bahan alami untuk merawat dan mengatasi rambut rontok. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.
Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami